Senin, 06 Juli 2015

How to Gain Weight ?

Krempeng ? Mana keren. Oke, kadang masih ada aja yang suka maen fisik. Postur tubuh yang terbatas, bikin kita gampang jadi sasaran olok-olokan temen. Punya tubuh yang "kurang" memang ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya, kamu bisa mengirit uang untuk buat baju, soalnya badan kamu emang ngga butuh kain banyak. Nggak enaknya ya, bakal bikin kamu jadi "bahan" ledekan temen sekampung.
Siapa sih yang ngga pengen berat badan ideal. Nggak kurus-kurus banget, tapi nggak gemuk juga. Ini bukan soal penampilan dan pergaulan aja. Tapi masyarakat kita emang masih menganggap orang yang berat badannya kurang itu gara-gara kurang makan. Iya sih, tapi bisa jadi bukan karena kurang makan. Mungkin masalahnya cuma satu, kita ngga tau seberapa banyak kebutuhan makanan kita sehari.
Selama menjalani pertumbuhan menjadi dewasa, tubuh kita tentu saja memerlukan jumlah zat gizi yang berbeda dengan saat kita masih menggunakan seragam SD. Tapi tidak semuanya sadar akan hal itu. Beberapa masih tetap makan seperti anak kecil, cuma sedikit udah gitu masih milih-milih makanan. We are growing up guys ! Kebutuhan kita sama sekali berbeda dengan dulu. Pasalnya kalau kebutuhan kita nggak terpenuhi, tubuh bisa jadi mengirit pengeluaran untuk pertambahan otot. Misalnya untuk membuat rumah kita perlu 30 sak semen, tapi gara-gara kita hanya memenuhi 20 sak, jadi rumahnya kecil. Tubuh kita itu sudah punya arsitek yang menentukan bagaimana kita tumbuh. Jadi jangan pelit-pelit sama badan sendiri.
Sudah saatnya berubah. Buat kamu yang ingin berubah selalu ada cara untuk melakukannya. Nggak apa-apa kalau ternyata dulu kamu makan tidak sesuai dengan kebutuhan. Tubuh kita juga pemaaf kok. Selama mau berusaha, kita pasti bisa menambah beberapa kilogram berat badan.
Menambah berat badan bisa lebih mudah tapi bisa jadi lebih susah dari kedengarannya. Semuanya tergantung dari kita sendiri, riwayat masa lalu, keluarga, pola makan sehari-hari, aktivitas, bahkan gen di dalam tubuh kita. Untuk mengganti kurangnya zat gizi yang kita makan pada masa lalu, kita perlu menambah pasokan material buat menambah berat badan. Ini dia diet yang mungkin bisa membantu kamu menambah berat badan.
Pertama jangan lupa ya "Diet Tinggi Kalori Tinggi Protein"
Terus jangan lupa "Minum Susu" pilih susu yang terbaik.
Abis itu jangan lupa "Makan Telur" karena telur adalah sumber protein yang mudah dicerna oleh tubuh karena memiliki nilai biologis tinggi.
Next... "Tetap Makan Sayur dan Buah" karena penting juga buat kita menjaga asupan serat biat enggak konstipasi alias sembelit guys.

Jangan Lupa Lho !

-Diet Seru Ala Remaja-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar